Home » , » RESEP PANCAKE COKLAT ENAK

RESEP PANCAKE COKLAT ENAK

Pancake juga memiliki banyak varian rasa, untuk resep dibawah ini adalah “rasa coklat”. Bahan-bahannya sederhana sehingga cukup mudah didapat, selain itu pula coklat disukai oleh semua kalangan mulai dari anak kecil termasuk orang dewasa. Yup simak saja resep cara membuat pancake coklat sederhana berikut. Kalau sudah mencoba resep ini jangan dilupakan bala bala, gorengan populer dari Jawa Barat

Bahan yang perlu disiapkan :

    200 tepung terigu protein sedang
    30 gram margarin cair
    2 butir telur yang dikocok lepas
    250 ml susu cair
    ½ sendok makan baking powder
    ¼ sendok teh garam
    1 ½ sendok makan gula halus


Bahan saus :

    50 gram coklat masak padat
    150 ml susu cair
    10 gram coklat bubuk
    35 gram gula pasir
    ½ sendok the tepung maizena lalu larutkan dengan ½ sendok the air
    Garam secukupnya


Cara membuat pancake :
  1. Ayak tepung terigu pilih tepung terigu yang halus. Setelah itu, anda campurkan tepung terigu halus dengan baking powder, gula halus, dan garam. Campur sampai rata - sisihkan.
  2. Di tempat lain, anda campurkan susu cair plus telur lalu aduk hingga merata. Setelah merata anda masukkan adonan yang sudah disisihkan tadi sedikit demi sedikit sampai tercampur semua.
  3. Masukkan juga margarin cair lalu aduh hingga rata.
  4. Siapkan wajan datar yang sudah diolesi dengan sedikit margarin, tuang 1 – 2 sendok sayur adonan ke wajan. Biarkan matang atau sampai muncul gelembung – gelembung di permukaan adonan pancake. Bolak-balik adonan sampai berwarna kecoklatan, ulangi sampai adonan habis.
  5. Untuk saus: Rebus susu lalu tambahkan gula, coklat bubuk, garam aduk sampai mendidih, setelah itu anda masukkan tepung maizena yang sudah dicairkan dan aduk hingga adonan meletup-letup lalu matikan api. Masukkan coklat masak padat ke dalam bahan tadi yang masih panas, aduk hingga mencair dan tercampur semua.
  6. Saran penyajian : anda siapkan piring saji kemudian taruh 2 – 3 pancake (ditumpuk) lalu siramkan dengan saus ke atasnya dan pancake siap untuk disantap.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Resep