Home » , » RESEP KUE BOLU PANGGANG

RESEP KUE BOLU PANGGANG

Kue bolu panggang merupakan salah satu makanan yang empuk dan lembut, serta rasa kue bolu panggang ini memiliki ciri khas  tersendiri dari kue-kue lainnya.  Kue bolu juga memiliki berbagai jenis bentuk serta rasa yang berbeda, itu tergantung bahan yang digunakan. Hal ini jugalah mengapa banyak orang yang menyukai kue bolu panggang. Nah, sekarang kita masuk ketahap cara membuat kue bolu panggang, disini saya akan bagikan untuk anda resep bolu panggang yang enak dan lezat, disini akan dijelaskan secara menyeluruh mulai dari bahan-bahan adonan bolu panggang serta cara membuat, yuk langsung saja anda simak dibawah ini :

Bahan Bolu Panggang :
  • 7 butir telur ayam
  • 120 gram tepung terigu putih
  • 150 gram gula
  • ½ sendok makan vanilla
  • 1 sendok makan cake
  • 50 gram margarine
  • ¼ sendok makan baking powder

Cara Membuat Bolu Panggang :
  1. Kocok telur hingga merata, lalu masukkan gula pasir dan cake, bisa anda gunakan dengan mixer agar adonan merata menyeluruh.
  2. Lalu masukkan vanilla dan baking powder dan tambahkan tepung terigu perlahan hingga semua adonan tercampur menyeluruh.
  3. Tambahkan margarine yang telah dicairkan dan aduk kembali hingga merata.
  4. Oleskan loyang dengan mentega agar tidak lengket lalu tuangkan adonan secukupnya.
  5. Kemudian panggan adonan yang telah dimasukkan  ke dalam loyang lalu panskan oven selama kurang lebih 30 menit, dan tunggu sampai matang hingga warna coklat keemasan.
  6. Setelah adonan dipanaskan selama 30 menit, kemudian keluarkan dari oven lalu sajikan dan belah, kue bolu panggang Siap disajikan untuk teman minum teh dan kopi bersama keluarga.
 Demikian Resep kue bolu panggang yang enak rasanya, semoga bermanfaat. terimakasih.
 

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Resep