Home » , , , » RESEP CARA MEMBUAT KERIPIK PISANG PEDAS MANIS ENAK-RENYAH

RESEP CARA MEMBUAT KERIPIK PISANG PEDAS MANIS ENAK-RENYAH

Anekamasakan77---Kali ini kita akan share tentang Resep Keripik Pisang dengan rasa pedas dan manis. Kita tentu tahu buah pisang adalah buah yang mudah didapat dimana-mana di Nusantara ini, buah pisang sangat kaya dengan vitamin dan bermanfaat untuk dimakan. Cara membuat Keripik Pisang tergolong cara yang sangat mudah sekali apalagi mudah di dapat dan murah, tetapi dijamin jika sudah selesai rasanya tidak kalah enak dengan camilan dari restoran dan toko, hingga cocok untuk dijadikan sebagai cemilan untuk menemani acara santai keluarga.

Berikut tentang Keripik pisang  pedas manis

Bahan-bahan:
  • 15 pisang, seperti Pisang raja, ambon, atau kepok
  • Air larutan gula jawa
  • Madu
  • Minyak goreng

Cara membuat keripik pisang manis pedas:
  1. Pertama yang harus bunda lakukan adalah kupaslah kulit pisang kemudian irislah tipis-tipis memanjang masing-masing pisang.
  2. Rendamlah irisan pisang pada air dengan larutan gula jawa dan madu sekitar 5 menit.
  3. Jemurlah irisan pisang yang telah direndam terhadap sinar matahari siang hari.
  4. Irisan pisang tersebut pastikan telah kering. Lalu panaskan minyak goreng kemudian gorenglah semua irisan tersebut hingga berwarna kuning yang kecoklatan lalu di bulak-balik agar masak merata.
  5. Angkatlah keripik pisang manis yang telah jadi. Lalu tiriskanlah hingga minyak kering.Siap disajikan di atas piring atau langsung masukan toples
  6. Simpanlah pada toples dengan tertutup rapat sekali supaya tetap enak renyah dalam waktu lama.
Demikian Cara sederhana dan mudah membuat Keripik pisang  pedas manis yang enak dan renyah rasanya, selamat menikmati bersama keluarga. Terimakasih.

1 komentar:

Cari Resep