Home » , , » RESEP KUE BOLU GULUNG STRAWBERY DENGAN CREAM ENAK DAN LEZAT

RESEP KUE BOLU GULUNG STRAWBERY DENGAN CREAM ENAK DAN LEZAT

Resepmasakanibuku-----Bolu gulung adalah satu diantara kue yang banyak disukai orang di seluruh penjuru dunia. Sangat banyak jenis kue bolu di dunia, salah satunya adalah bolu gulung strawbery dengan cream. ketidaksamaan pada bolu gulung strawbery dengan cream dengan bolu gulung yang lainya yaitu memiliki bentuk sangatlah sangat serupa seperti tabung. bolu gulung ini memiliki citarasa yang demikian enak serta memiliki struktur yang sangatlah lembut, sangatlah cocok sekali jika di nikmati waktu tengah bersantai serta ditemani dengan satu gelas minuman hangat seperti susu, kopi, ataupun teh. bolu gulung strawbery dengan cream ini kerap kita jumpai di toko kue maupun di pasar tradisional. Selain itu itu bolu gulung strawbery dengan cream ini dapat senantiasa jadikan juga sebagai sajian waktu ada acara-acara utama seperti ulang tahun, pernikahan, serta acara utama yang lainya.

Bolu gulung ini sangatlah populer sekali di lokasi indonesia, lantaran dari citarasanya yang demikian nikmat membuat kebanyakan orang makin ketagihan dengan resep bolu gulung yang satu ini. Selain itu bolu gulung yang satu ini mempunyai tampilan serta variasi yang demikian cantik serta menarik sekali dengan kombinasi coklat dan strowbery sebagai hiasannya, dibanding dengan kue yang lainya dipasaran tentu mempunyai cita rasa tersendiri. Anda mau tahu bagaimanakah resep serta langkah membuatnya? jika ya, enjoy saja anda tidak usah cemas, lantaran dalam kesempatan ini kami bakal sharing resep serta langkah membuat  bolu gulung strawbery dengan cream yang enak beserta bahan pelengkap serta beberapa langkah pembuatanya. Silakan anda simak dengan sebaik-baiknya berikut ini.

Bahan-bahan yang dipersiapkan;
  • 1/2 cangkir tepung
  • 1/4 cup bubuk coklat tanpa pemanis
  • 1 sendok teh baking powder
  • 28 gram coklat hitam
  • 4 butir telur
  • 1/3 cangkir gula pasir
  • 1 cangkir whipping cream
  • 2 sendok makan gula
  • 1 cangkir stroberi segar di dadu
  • 2 batang cokelat hitam di foil
  • 4 stroberi utuh untuk dihias

Langkah-langkah Membuat Kue bolu gulung strawbery dengan cream enak dan Lezat;
  1. Panaskan oven sampai 180ÂșC.
  2. Letakkan nampan dengan kertas wax.
  3. Dalam mangkuk tambahkan telur dan gula. Mulailah untuk mengalahkan pada kecepatan rendah dan secara bertahap meningkatkan ke kecepatan tertinggi dan terus pencampuran selama 3-4 menit pada tinggi atau sampai campuran lebih tebal dan pucat dalam warna.
  4. Dengan spatula lipat tepung terigu, coklat, baking powder dan parutan coklat ke dalam campuran. Bagikan campuran secara merata pada lembar roti yang disiapkan dan panggang selama 6-7 menit.
  5. Matikan oven dan biarkan roti dingin selama 1 menit.
  6. Taburkan gelas gula pada permukaan yang bersih, masukkan kue ke handuk bersih dan lepaskan kertas wax dengan hati-hati. Gulingkan kue dengan handuk mulai dari sisi pendek. Biarkan dingin sepenuhnya.
  7. Saat kue dingin, kocok krimnya hingga bersiul. Tambahkan 2 sendok makan gula dan terus kocok sampai mereka mencapai puncak yang tegak. Lepaskan kue itu. Sebarkan krim secara merata ke seluruh kue. Taburi dengan stroberi dalam dadu.
  8. Gulingkan kue lagi, kali ini tanpa handuk. Hiasi dengan lembaran coklat, gelas gula dan stroberi. Dinginkan di kulkas selama beberapa jam. Sajikan untuk dinikmati bersama keluarga, saudara dan sahabat2 tercinta.
Demikian resep kuae bolu gulung strawbery dengan cream enak dan lezat, semoga bermanfaat, terimakasih sudah berkunjung di weblog anekaresepmasakanibuku. Jika aneka resep ini bermanfaat untuk saudara handaitulan silakan dishare ya...

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Resep